Jumat, 22 Juni 2012

makanan ajib nusantara

mulai ga nyambung nih hahahaha, ga ada topik, stuck mending wisata kuliner...
oke nie menurut pengalaman ane nie makanan yang menurut ane rasanya nendang dan kudu pedesnya nampol hueh hueh hueh (kepedesan)

















udah liat yang diatas, yak pasti udah pada tau makanan apa diatas, bebek sambel ijo... tapi menurut ane tingkat pedesnya masih standar, saran aja kalau mau yang maut pedesnya sambangin aja restonya di padang, padang asli lho bukan restoran padang yang ngampar dipinggir jalan.
nami sia...
itiak lado mudo :)

























liat namanya aja udah ngeri mie pedas mampus hahaha, recomended buat yang gila pedes, bayangin bro mie sporsi dihajar lebih dari 100 batang cabe, hahaha dijamin copot tu lidah. banyak tingkatannya mulai dari sedeng, pedes, pedes gila, ampe pedes mampus. Buat lokasi sambangin aja cabangnya betebaran di jakarta n bekasi. ane saranin siapin amunisi minum yang banyak sebelu menyantap hidangan satu ni...














ceker kuah setan begitulah namanya, yang ini kuliner dar jogja ceker dikuahin bumbu pedes yang buat keringet banjir. Harga dijamin nyaman dikantong cuma seribu perak per biji hehehe, pas banget disantap sama nasi putih anget n es teh manis (satu-satunya kuliner manis yang ane doyan ya es teh manis)
















amatin baik2 gambar diatas, lebih dekat, jauh lebih dekat, yaaakkk anda akan menemukan sepiring semur jengkol. hahaha ada yang sensi sama jengkol, orang mah udah keburu pesimis sama baunya padahal rasanya asli berbanding kebalik sama baunya. Emang mantap kuliner satu ini two thumbs up jempolan dah, biasanya langganan di warteg deket rumah di bekasi, silahkan anda cari di warteg dan warung nasi terdekat...














salah satu kuliner yang simpel dan jadi kesukaan ane, nasi goreng special pedes. Udah menjamur warung yang nyediain nasgor pedes gini, kalo males keluar bikin aja sendiri tinggal cempelungin ulekan cabe segunung dijamin nampol...
















bang mie ayam semangkok, terus tuangin sambel segaban dijamin pas buat penggila kuliner pedes...
buat ane hampir semua kuliner pedes itu wuenak rasanya, yang penting ya itu tadi PEDES hehe sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar